Kurikulum Pendidikan, Proses Panjang yang Kini Berujung di K-13


Berbicara mengenai perjalanan kurikulum pendidikan di Indonesia, bisa dikatakan panjang. Berbagai jejak pendidikan pun terekam dalam prosesnya. Sejak tahun 1947 sampai saat ini. Terbilang,  kurikulum pendidikan di Indonesia sampai saat ini telah mengalami bongkar pasang atau pergantian sebanyak 10 kali. 


Pergantian kurikulum bisa dikatakan sebagai upaya pemerintah dalam mencapai tingkat kualitas yang diharapkan oleh seluruh kalangan. Menaikkan peringkat pendidikan baik di mata luar negeri, serta mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan karakter yang hidup dan tumbuh di Indonesia. 


M Hidayat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malang,  menyatakan,  bahwa pergantian kurikulum pendidikan adalah keniscayaan. 


"Di tengah berbagai kemajuan tentunya sektor pendidikan pun harus terus berubah. Menyeimbangkan kebutuhan masyarakat dengan segala perubahan tersebut. Lewat kurikulum pendidikan yang tepat,  maka cita-cita dalam pendidikan juga bisa diraih," kata Dayat,  panggilan Kadisdik Kabupaten Malang,  Rabu (18/7/2018).



 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kurikulum Pendidikan, Proses Panjang yang Kini Berujung di K-13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel