3 Calon Kuat Klub Baru Lionel Messi, Tim Mana Saja?


Barcelona kepada Asociated Press (AP) membenarkan bahwa La Pulga telah mengirimkan dokumen pada Selasa tentang keinginannya untuk pergi dari klub. Surat itu dikirimkan Messi lewat sarana Fax pada Selasa waktu setempat.
 
Berada di klub sejak umur 13 tahun, Messi tiba di saat dirinya berada di persimpangan jalan pada 2020 ini atau 20 tahun kemudian.

Keterpurukan tim hingga ketidaknyamanan imbas dari kurang harmonisnya manajemen dan tim Barcelona menjadi alasan yang membuatnya untuk pindah. Masa pelik untuk Barcelona ini kabarnya dimanfaatkan beberapa tim untuk menggaet Messi dari Camp Nou.

Namun klub-klub kemungkinan harus mengeluarkan dana super besar untuk menebus Messi dari Barca. Selain klub yang tak berniat menjualnya, Messi juga punya klausul 700 juta euro atau sekitar 12 Triliun rupiah bagi tim yang berminat meminangnya.
kabarnya Messi telah berunding dengan tim hukumnya untuk melawan kebijakan klausul ini agar dengan mudah bisa hengkang ke klub lain.

Terlepas dari itu, ada tiga klub yang diprediksi berada di level teratas untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut. Begini ulasannya:

Manchester City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Messi dari Barcelona. Beberapa media dan Jurnalis di Spanyol pun setuju dan menyebut City sebagai pilihan satu-satunya yang paling logis dan nyata untuk Messi.

Sejarahnya dengan manajer City, Pep Guardiola, yang sempat memenangkan banyak gelar dari LaLiga hingga Liga Champions saat masih bersama di Barca, serta hubungan keduanya yang cukup dekat menjadi alasannya.

Secara teknis, formasi dan skema Pep dengan 4-3-3 serta ciri khas memasukan pemain versatile di dalam tim dirasa membuat Messi bakal makin nyaman bermain.

Selain itu, Messi juga diprediksi tak akan beradaptasi lama di dalam tim karena terdapat sahabat karibnya yaitu Sergio Aguero.

Hingga selasa (25/8), hanya ada empat klub sepakbola yang difollow Messi di Instagram, salah satunya City. Sudah lama pantau Liga Inggris?

Keinginan Messi untuk bereuni dengan Neymar cukup kuat. Bahkan musim lalu Messi yang dikabarkan meminta secara personal agar Barca mau menarik kembali pemain asal Brazil tersebut.

Kabarnya saat itu, Messi kesal karena Barca tak berhasil membawa kembali Neymar dan malah memboyong Antoine Griezmann.

Sama seperti City, PSG yang disokong investor dari Qatar punya dana untuk memboyong pemain. Apalagi PSG hingga 25 Agustus, belum melakukan pergerakan signifikan di bursa transfer.

Thomas Tuchel, pelatih PSG juga menyebut siap menerima jika Messi ingin bermain untuk PSG meski dirasa kecil kemungkinannya.

Inter menjadi salah satu tim yang sudah beberapa bulan belakangan berminat mendatangkan Messi ke Italia.

Kontroversi poster Iklan laga Inter di Tiongkok yang memakai siluet Messi pada Juli lalu juga sempat membuat fans Inter penuh harapan.

Massimo Moratti, mantan presiden Inter juga menyebut Nerrazuri punya duit untuk mendatangkan Messi dengan banderol dan gaji yang fantastis.

Selain itu, Messi juga menyebut ingin bermain satu lapangan dengan Lautaro Martinez, rekan senegaranya. Barca di awal 2020 lalu juga sempat dikabarkan tertarik dengan Lautaro akibat keinginan Messi tersebut.

Pengaruh Javier Zanetti, wakil Presiden Inter Milan yang juga sama-sama orang Argentina bisa menjadi nilai plus untuk Inter Milan.

Nama Lain

Selain tiga kandidat terkuat di atas, ada beberapa tim yang juga dikaitkan dengan Messi. Salah satunya adalah Manchester United. Gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund, MU kabarnya tertarik mendatangkan Messi, tentu saja harga 700 juta Euro memberatkan mereka. Masalah harga kemalahan lah yang juga membuat mereka gagal mendapatkan Sancho.

Rio Ferdinand juga bikin panas fans Chelsea. Lagi kencang isu Messi, dia ngetwit bahwa Frank Lampard tertarik mendatangkannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Calon Kuat Klub Baru Lionel Messi, Tim Mana Saja?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel