SOLUSI APLIKASI PMP MENJADI BLANK HITAM



intinya sebagai berikut:

  1. Lakukan refresh history browser dan chace.
  2. Lakukan backup PMP, (lah emang ada fitur backup PMP?) beberapa membuatkan tutorial backup manual melalui copy folder dataweb dan database, ada juga yang membuatkan script batch menggunakan cmd yang cara kerjanya juga sama mengcopy folder dataweb dan database.
  3. Lakukan update browser.
  4. Lakukan patch 2019.11.18 kemudian 2019.11.21, selanjutnya 2019.11.18 kemudian 2019.11.2, selanjutnya 2019.11.18 kemudian 2019.11.2, selanjutnya 2019.11.18 kemudian 2019.11.2, selanjutnya 2019.11.18 kemudian 2019.11.2,  (pusing kan wkwkwkw)


Yang membuat sedih, ternyata komentar solusi yang diberikan penanya tidak memberikan balasan apakah trik/cara yang diberikan berhasil.

Baik, untuk memberikan solusi tentu harus tau duduk permasalahanya.

Lalu apakah benar penyebab PMP Blank adalah karena update patch PMP? Lalu mengapa banyak juga yang tidak mengalami masalah setelah update patch.

Dan setelah saya coba-coba, ternyata ini hanya karena browser yang digunakan untuk membuka PMP tidak suport script PMP ataupun meloadnya.  Kok bisa tau? ya karena saya coba  download mozila versi lama dan ternyata benar kalau untuk membuka PMP jadi blank. Selain itu saya scrol-scrol yang menanya di grup ada terlihat menggunakan browser versi lawas, ada juga yang memposting bisa membuka PMP di server, tapi ketika di client tidak bisa.

Solusinya tentu mudah tinggal update browser / peramban Anda.... beberapa browser yang sering poluler adalah:

1. Google Chrome (update di sini)
2. Mozila Firefox (update di sini)
3. Microsoft Edge  (update di sini)

Sudah update browser kenapa masih blank? mungkin ada faktor lain seperti kinerja laptop yang berat sehingga tidak bisa meload script aplikasi PMP.
Demikianlah tentang Solusi PMP Blank Hitam, semoga bermanfaat untuk teman-teman tenaga administrasi / operator sekolah, bagikan postingan ini yang mengalami kendala tersebut diatas. Terima kasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOLUSI APLIKASI PMP MENJADI BLANK HITAM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel