Nama Berpotensi Duduki Kursi Menpan-RB Paslon 01, Ada Nama Ahok?

Nama Berpotensi Duduki Kursi Menpan-RB Paslon 01, Ada Nama Ahok?


Jokowi menilai ada beberapa nama yang berpeluang untuk menduduki kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN RB). Siapakah saja nama-nama yang berpotensi itu jika Paslon No 01 ini terpilih?

Asman Abnur, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu merupakan mantan Menpan-RB yang mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Kerja pada 2018 lantaran partainya mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga.

Basuki Tjahaja Purnama yang biasa dipanggil Ahok. Politikus kontroversial itu dinilai sukses melakukan reformasi birokrasi saat menjabat gubernur DKI Jakarta. Sejumlah kalangan juga menilai di era kepemimpinan Ahok, layanan birokrasi Pemprov DKI kepada masyarakat cukup memuaskan.


Nurbaiti, koordinator Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta kepada JPNN, mengaku rindu sosok Ahok. Dia setuju jika Ahok ditunjuk sebagai menPAN RB.


“Pak Ahok itu memang sangat peduli nasib honorer K2. Sudah terbukti waktu masih jadi anggota DPR RI,” kata Nurbaiti.


Dia menyebutkan, semasa jadi gubernur DKI Jakarta, banyak terobosan yang dilakukan Ahok untuk honorer K2. Honorer K2 bisa bekerja dengan tenang tanpa memikirkan kesejahteraannya. Sebab, gajinya setara UMR


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nama Berpotensi Duduki Kursi Menpan-RB Paslon 01, Ada Nama Ahok?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel